Pengalaman Bergabung di TNT 15 Seribu Guru Jogja [by: Venny Kosasih]

Nama saya Venny Kosasih. Saya mahasiswi Fakultas Hukum Atma Jaya Yogyakarta. Motivasi saya mengikuti 1000 guru Jogja adalah berbagi motivasi dengan anak-anak di pedalaman Purworejo. Menurut saya, yang mereka butuhkan adalah motivasi dan pengetahuan tentang apa pentingnya Pendidikan buat mereka. Berkaca dari pengalaman saya pribadi, saya sangat bersyukur memiliki orang tua yang sangat mendukung dan memberikan pandangan tentang apa itu cita-cita. Saat kita ingin mengambil suatu keputusan, kita membutuhkan pandangan tentang apa yang akan kita ambil dan itu yang saya bagi kepada anak-anak di Bruno, Purworejo, Jawa Tengah.

Selama mengajar, anak-anak di sana bersemangat dan berusaha mengikuti materi yang para volunteer ajarkan. Sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan ketika kami sedang mengajar dan ada anak yang tiba-tiba berkata “ Kak, kapan pulangnya? Jangan cepet-cepet ya pulangnya, kami kan masih mau belajar sama kakak”. Kami langsung terdiam dan terharu ternyata anak-anak sangat senang dengan kedatangan kami. Selain belajar, kami juga berlomba untuk memperingati hari kemerdekaan.

Saya juga sangat menikmati program dari 1000 guru Jogja yaitu Travelling and Teaching. Selesai mengajar, kami juga diajak jalan-jalan ke Curug Putih di Purworejo. Di sana kami camping, pensi, dan melakukan outbound. Hal itu yang membuat kami semakin mengenal satu sama lain dan semakin dekat.

Mengikuti 1000 guru Jogja memberikan pengalaman yang luar biasa, selain bisa berbagi dengan anak-anak, kita juga mendapatkan teman-teman dari berbagi profesi. Terimakasih 1000 guru telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi bagian dari 1000 guru Jogja.

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *