Tentang Kak Riri: Relawan Difabel Pertama di 1000 Guru Jogja

Perkenalkan nama lengkapku Indhira Resky Imandari, biasanya akrab disapa Riri. Aku ingin menceritakan tentang diriku dan ketertarikanku dengan program 1000 guru Jogja. Karena ketertarikanku dan tantangan baru, dan pengalaman baru yang akan dapat aku peroleh dari program 1000 Guru Jogja, maka aku memberanikan diri  mendaftar  untuk ikut seleksi tim pengurus 1000 guru Jogja 2019.

Pada   tahap wawancara pertama saya didampingi juru bahasa isyarat, wawancara  berlokasi di Cafe of Enakan. Aku sempat minder karena  merasa   sangat berbeda dengan kakak-kakak di hadapanku,  karena aku memiliki keterbatasan pendengaran atau Tuli.  Aku memberanikan diri untuk berkomunikasi dengan bahasa isyarat, Itulah pertama kalinya aku diwawancarai oleh Kak Sandi (ketua regional 1000 Guru Jogja), yang menanyakan apa alasan aku tertarik dan ingin bergabung dengan program 1000 guru Jogja.

Aku ingin bergabung dengan program 1000 guru Jogja karena aku ingin mendapat pengalaman baru, menambah wawasan, belajar beradaptasi dengan lingkungan baru, memiliki banyak teman baru, belajar berinteraksi dengan dunia luar, memotivasi dan berbagi ilmu pada anak-anak di pelosok negeri untuk meraih cita-cita.

Aku juga ingin menunjukan  bahwa Tuli harus bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain sebagaimana orang-orang Dengar yang tak memiliki keterbatasan dan bisa menginspirasi teman-teman Tuli atau difabel lain bahwa kita juga  bisa melibatkan diri dalam  program regional 1000 guru Jogja.

Aku benar-benar menyukai travelling karena bisa menghirup udara di alam bebas dengan pemandangan yang natural  dan senang mengajar terutama anak-anak. Aku juga tertarik untuk mengambil divisi Humas dan publikasi karena kemungkinan cocok bagiku untuk belajar bagaimana cara aku bisa memberi informasi secara positif, mengelola media sosial seperti instagram, twitter dan sebagainya dan membuat rencana dan melakukan program untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.  Aku tidak menyangka bahwa telah terpilih sebagai pengurus 1000 guru Jogja 2019 pada tanggal 9 Januari, Aku berharap  selama kegiatan aku bisa menjalankan semua kegiatan dengan baik dan bersahabat dengan suasana baru. Aku pun berharap semoga program ini juga akan dapat menginklusikan masyarakat melalui pendidikan. Terima kasih ya Allah, Engkau telah mengabulkan doaku dapat terpilih untuk berpartisipasi pada program ini. Semoga perkenanMu ya Allah semua program 1000 guru ini dapat berjalan dengan lancar, Aamiin.

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *