Wawancara TNT #13

Halo kakak-kakak!

Siapa nih di antara kamu yang kemarin daftar TNT 13 tunjuk jari!

Jadi beberapa hari kemarin tim kami lagi riweuh mengurus pendaftaran volunteer untuk .traveling and teaching 13 yang akan dilaksanakan tanggal 24-26 November besok. Seluruh rangkaian pencarian volunteer sudah selesai kami lakukan nih. Kemarin baru saja kita umumkan 16 volunteer yang lolos di seluruh tahap.

Nah, buat yang belum tahu, apa saja sih tahapan yang biasa kita lakukan buat mencari volunteer TNT?

Pertama adalah seleksi berkas. Para calon volunteer akan diminta mengisi form online yang linknya akan kami sebar melalui media sosial. Ada beberapa pertanyaan yang harus diisi, termasuk data diri, alasan ikut TNT, dan status hubungan (lho).

Setelah dinyatakan lolos, calon volunteer akan melalui tahap kedua, yaitu interview. Ini nih yang baru hari Minggu (12/11) kemarin kami lakukan. Sejak jam 07.00, tim kami sudah ready di Antologi Collaboractive Space. Tuh kurang idaman gimana coba, sepagi itu kami sudah syantik dan gantengs, siap untuk bertemu calon kakak-kakak volunteer.

Pewawancara kemarin dibagi menjadi 3 tim. Masing-masing tim terdiri dari 2 orang. Sebenarnya kami bukan menyebutnya interview sih tapi lebih ke sharing soal pengalaman, keahlian, dan lain-lain. Jadi jangan membayangkan layaknya wawancara kerja ya kak, kita nggak sekaku kanebo kering kok :))

Suasana interview
Suasana interview
Naja dan beberapa volunteer yang menunggu giliran interview

*Naja di situ bertugas sebagai time keeper. Buat yang pengen ketemu dia, jangan ketinggalan buat daftar TNT selanjutnya ya! 😀

Sandi, ketua regional Jogja sedang….. *isi sendiri titik-titik di caption ini*

Seluruh proses wawancara kemarin selesai sekitar pukul 13.30. Setelahnya kami berunding untuk menentukan siapa calon volunteer yang akan diterima. Meski secara umum semua layak jadi kita sempat kebingungan dibuatnya! 🙁

Proses pemilihan volunteer

Tapi semoga saja keputusan kami tepat yaa. Untuk ke-16 volunteer yang lolos, SELAMAT! Siapkan stamina, hati, jiwa, dan raga, buat bertemu jodoh adik-adik di Kelas Jauh SDN Wonolelo 36, Magelang, Jawa Tengah. Sampai ketemu di TNT 13!

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *